Entri Populer

Minggu, 15 November 2009

Masjid Taqwa C. Turi

Pada tanggal 17 januari 2001, dengan bekal dana sebesar Rp. 800.000,- (delapan ratus ribu rupiah) kami mulai peletakan batu pertama pembangunan masjid untuk mengganti masjid lama yang sudah tua dan terlalu dekat dengan jalan raya. Selaku Ketua Panitia Pembangunan saya bermufakat dengan jamaah lainnya bahwa dalam pembangunan ini kami tidak akan membuat proposal maupun meminta sumbangan dijalanan. Kami hanya menerima infaq dari jamaah maupun orang orang yang datang dan ikhlas memberikan infaq, zakat dan sadaqahnya untuk pembangunan masjid. Tanpa gambar bangunan ( hanya sket yang saya buat ) tukang mengerjakan bangunan masjid yang kami perkirakan akan membutuhkan dana sebesar 250 juta rupiah dan kami targetkan akan selesai dalam jangka lima tahun. Alhamdulillah setealh tiga tahun masjid sudah bisa kami pakai untuk beribadah meskipun belum selesai benar.
Berkat semangat gotong royong dan gemar berinfaq dari seluruh jamaah dan warga sekitar pada 17 September 2006 Masjid Taqwa Cengkeh Turi telah diresmikan ole
h Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Utara Drs. Dalail Ahmad, MA.
Sampai saat ini kami masih terus mengumpulkan infaq guna penyempurnaan masjid dan perlengkapan lainnya dan juga untuk memperbaiki madrasah yang ada dikompleks masjid.
semoga Allah senantiasa melimpahkan karuniaNya bagi orang yang suka berinfaq dan taat beribadah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar