Entri Populer

Senin, 05 April 2010

umrah bersama keluarga

Alhamdulillah, pada tanggal 19 Maret 2010 saya bersama istri dan anak-anak serta ibu saya berangkat ke Tanah Suci Makkah untuk melaksanakan umrah. Seyogyanya kami berangkat tanggal 12 Maret 2010, tetapi karena permasalahan Visa di Kedutaan Arab Saudi ( kata pihak Delima Wisata ) dimana kedutaan menerapkan peraturan baru tentang penerbitan visa, maka keberangkatan kami tertunda tetapi tidak sampai menimbulkan permasalahan yang berarti bagi kami.
Kami berangkat dari bandara Polonia Medan bersama dengan jamaah umrah dari Delima Wisata sebanyak 41 orang sekitar pukul 8.00 Wib dengan Silk Air dan tiba di Singapore pukul 10.10 waktu Singapore kemudian pukul 13.00 berangkat dengan SQ 455 menuju Jeddah. Pukul 19.00 kami tiba di Jeddah dan seterusnya melnjutkan perjalanan ke Madinah. Setelah tiga hari beribadah di Masjid Nabawi, ziarah ke Makam Rasulullah dan tempat tempat bersejarah di Madinah, senin 22 maret 2010 kami berangkat ke Makkah untuk melaksanakan ibadah Umrah dengan mengambil miqat di Bir Ali. Meskipun suasana di Makkah cukup ramai Al hamdulillah selesai umrah aku dapat membawa istri dan anak-anakku untuk memegang dan mencium ka'bah untuk memuaskan hati. Pukul 03.30 kami kembali ke hotel untuk mandi dan bersiap lagi untuk shalat shubuh di Masjidil Haram
Dipandu oleh Ustadz Taswir dan Wahid disamping beribadah di Masjidil Haram kami juga mengunjungi tempat bersejarah di Makkah seperti Jabal Uhud, Bukit Tsur Padng Arafah, Mina dan Musdalifah serta laut merah dan tempat tempat lainnya.
Alhamdulillah sampai kami kembali ke Tanah Air semua perjalanan kami aman dan lancar, meskipun kami harus menginap satu malam di hotel di Singapore sebelum kembali ke Medan, karena peswat kami di cancel, tetapi itu kami rasakan sebagai suatu nikmat karena anak-anakku memang ingin menginap di Singapore seperti waktu aku umrah yang pertama kali tahun 2007.
Semoga ibadah yang kami lakukan diridhai Allah dan kami menjadi orang orang yang lebik baik dari sebelum kami melaksanakan umrah, Amiiin.